1. Program Kegiatan / Rencana Strategis Perusahaan
    Program Strategis yang difokuskan pada RKAP 2021, antara lain:
    1. Meningkatkan  peran  angkutan  barang  dalam  logistik  nasional,  dengan  tetap  mempertahankan kualitas pelayanan angkutan penumpangmelalui peningkatan integrase modal dan digitalisasi
    2. Mengoptimalkan operasi layanan kereta api yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan;
    3. Melakukan inovasi dalam efisiensi perawatan sarana dan prasarana kereta api;
    4. Memperhatikan  keamanan  dan  keselamatan  perjalanan  kereta  api  serta  penerapan  protokol kesehatan di lingkungan kereta api;
    5. Mendukung  peningkatan  daya  saing  bisnis  perusahaan  melalui  pengembangan talentyang berkualitas;
    6. Merencanakan dan melaksanakan investasi yang mendukung pencapaian rencana strategis jangka panjang perusahaan dengan berkoordinasi dengan seluruh stakeholders;
    7. Mengutamakan  efisiensi,  efektivitas,  dan  mengoptimalkan  pendanaandalam  menjalankan  proses bisnis perusahaan.

  2. Kalender Kegiatan/ Kerja
  3. Rencana Kerja dan Anggaran
  4. Jadwal Perjalanan Kereta Api
  5. Public Service Obligation (PSO)

    PSO adalah Kewajiban Pelayanan Publik yang merupakan subsidi karena adanya perbedaan harga pokok penjualan BUMN/swasta dengan harga yang ditetapkan Pemerintah agar pelayanan produk atau jasa terjamin dan terjangkau oleh publik.

    Pemerintah memberikan PSO kepada PT KAI untuk menyubsidi Kereta Api kelas ekonomi. Pada tahun anggaran 2020 PT KAI mendapatkan PSO sebesar Rp 2,401 triliun. Jumlah PSO tahun 2020 ini meningkat 103,7 % dari PSO tahun 2019 sebesar Rp 2,316 triliun.

    Dana PSO Tahun 2019-2020

    Periode 2019 (Rp) 2020 (Rp)
    Program (sesuai kontrak / amandemen) 2.321.441.471.053 2.519.153.675.392
    Realisasi yang telah dibayar Pemerintah * 2.316.457.506.279* 2.401.362.519.702
    Realisasi yang telah disalurkan PT KAI 2.316.457.506.279 2.887.184.259.085


    Keterangan:
    * Realisasi yang dibayar Pemrintah Tahun 2019 termasuk Kurang Bayar Pemerintah Atas PSO sebesar Rp 147.382.586.109

  6. Laporan Survey Kepuasan Pelanggan
  7. Channel Pemesanan Tiket KA melalui Online KAI

    PT KAI mengembangkan channel pemesanan tiket kereta api melalui online untuk mempermudah calon penumpang dalam mendapatkan tiket KA tanpa harus mengantri di stasiun KA

    Channel pemesanan tiket KA tersebut yaitu :

    1. Internet Reservasi
      Pemesanan tiket melalui internet melalui situs resmi PT KAI : website kai.id Tata cara melakukan pemesanan tiket melalui internet

    2. Aplikasi KAI Access

      Aplikasi KAI Access adalah aplikasi mobile resmi KAI yang menyediakan layanan pembelian tiket kereta api dan memiliki fitur tambahan untuk kemudahan dan kenyamanan pelanggan KAI dalam pemesanan, pembelian, pembatalan, dan penjadwalan ulang (reschedule) tiket kereta api.

      Aplikasi ini juga memuat berbagai informasi seputar perkeretaapian, dan terdapat fitur pemesanan makanan dan minuman di atas kereta api.

      Aplikasi KAI Access bisa diunduh di Google Play Store dan App Store.

    3. Contact Center 121

      Pemesanan tiket KA dapat juga dilakukan melalui panggilan telepon nomor 121 (PSTN) atau 021-121 (GSM) dan memesan tiket sesuai KA yang dikehendaki sampai dengan 24 jam sebelum keberangkatan KA.

      Tatacara melakukan pemesanan tiket melalui Contact Center 121 

  8. Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)

    Informasi tentang TJSL KAI

    Laporan TJSL KAI

  9. Pedoman Penyelenggaraan Praktek Kerja Lapangan, Survey, Observasi, Penyebaran Kuisoner dan Penelitian di Lingkungan PT KAI

  10. Informasi Rekrutmen Pegawai PT KAI

    Tahapan rekrutmen pegawai PT KAI

    Informasi rekrutmen pegawai PT KAI